Sabtu, 21 Juli 2012

DOA YANG MENGGERAKKAN HATI ALLAH

COOL – SELASA 26 Juni 2012

Ref: Kisah Para Rasul 1:12-14 <1>

PENDAHULUAN

Setelah murid-murid menyaksikan kenaikan Tuhan Yesus ke Surga, mereka kembali ke Yerusalem untuk berdoa sambil menantikan janji Bapa. Beberapa hari kemudian setelah mereka berdoa, maka turunlah Roh Kudus atas mereka. Roh yang dicurahkan ini akan memberikan kuasa bagi murid-murid Tuhan untuk siap menuai jiwa bagi Kerajaan Allah. Tahun 2012 adalah awal dari tahun penuaian jiwa besar-besaran di akhir jaman. Seorang nabi Tuhan bernama Bob Jones bernubuat tentang akan dituainya 1 miliar jiwa ke depan ini.

Sebagai gereja Tuhan, kita tentu harus meresponi agenda Tuhan ini, yaitu dengan berdoa untuk tuaian besar tersebut. Yang harus kita lakukan saat ini adalah berdoa begitu rupa sehingga hati Allah digerakkan dan kuasa itu pun dinyatakan bagi setiap kita! Berdoa dengan cara bagaimanakah?

URAIAN

Tiga hal berikut ini adalah metode doa yang dilakukan oleh murid-murid Tuhan Yesus, mari kita meneladaninya:

1. Berdoa dengan TEKUN.

- Tekun artinya sungguh-sungguh sampai mendapatkan jawaban doa.

- Hanya dengan bertekun, doa akan menghasilkan hal-hal yang besar bahkan spektakuler.

- Mujizat dan penuaian besar dapat terjadi melalui doa yang tekun.

2. Berdoa dengan SEHATI.

- Artinya berdoa dengan hati yang penuh kerinduan untuk memahami hati Bapa.

- Memahami hati Bapa yang rindu melihat jiwa-jiwa yang bertobat.

- Berdoalah senantiasa dengan kerinduan untuk selalu dipenuhi oleh Roh Kudus.

- Penuh Roh Kudus memampukan kita memahami kehendak Bapa.

3. Berdoa dengan BERSAMA (unity).

- Saudara-saudara Tuhan Yesus pada awalnya tidak percaya atas pelayanan yang Yesus lakukan (Yoh.7:5) <2>. Sebenarnya ada pertentangan di antara mereka. Namun akhirnya mereka mau “unity” dengan murid-murid lain untuk berdoa bersama-sama.

- Kesatuan (kebersamaan/unity) dapat terjadi jika kita bisa menyingkirkan pertentangan-pertentangan dan kepentingan pribadi.

- Kesatuan (kebersamaan/unity) dapat terjadi jika kita memiliki kerendahan hati. Janganlah sombong! Terimalah satu dengan yang lain. Mau mengalah bukan berarti kalah!

- Lihatlah gereja-gereja saat ini mulai bersatu, artinya gereja-gereja percaya terhadap pentingnya kesatuan demi penuaian jiwa besar-besaran di akhir jaman ini. Bagaimana dengan kita?!

SHARING

”Gerakan My Home telah dimulai dan dilakukan oleh semua umat percaya di negeri ini. Sudahkah saudara memulainya?”

PENUTUP

Sebuah peristiwa telah mempersatukan gereja-gereja di Indonesia, yaitu melalui WPA 2012. Acara ini telah selesai, namun tidak berhenti sampai di situ, karena saat ini sedang dimulai gerakan MY HOME, di mana setiap orang percaya diminta untuk terlibat dalam gerakan doa. Minimal berdoa untuk lingkungan di mana kita tinggal, lebih luas lagi berdoa untuk kota dan bangsa kita. Kita juga bisa masuk Menara Doa. Berdoalah dengan tekun, sehati, dan unity dengan anggota tubuh Kristus lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar