Sabtu, 21 Juli 2012

MENJADI SAKSI KRISTUS

COOL – SELASA 3 JULI 2012

Ref: Kisah Para Rasul 1:8 <1>

PENDAHULUAN

Panggilan kita sebagai orang Kristen atau pengikut Kristus adalah menjadi saksi Kristus. Setiap orang yang percaya kepadaNya, diberiNya kuasa, dan kuasa itu adalah untuk dapat menjadi saksiNya! Syaratnya ialah harus penuh dengan Roh Kudus.

URAIAN

Inilah hal-hal yang dialami dan dilakukan oleh saksi Kristus:

1. Ia memiliki PENGALAMAN PRIBADI dengan Yesus.

- Apa yang disaksikannya adalah pengalaman pribadi, bukan kata orang lain.

- Pengalaman pribadi yang disaksikan, dapat menarik perhatian orang lain untuk datang pada Tuhan. Bahkan mereka akan bertanya seperti halnya orang Yahudi bertanya kepada Petrus setelah mendengar kesaksian Petrus (Kis.2:37) <2>: “Apa yang harus kami perbuat?”

- Pengalaman pribadi dengan Tuhan, akan membawa kehidupan kita kepada terang (bukan sebaliknya), dan akan menghasilkan buah-buah / perbuatan kebenaran yang dapat dilihat oleh orang-orang di sekitar kita.

2. Ia dimampukan Roh Kudus untuk melakukan:

- Bersaksi (Kis.2:22-36) <3>, bahkan bersaksi dengan tanpa takut seperti Stefanus.

- Memberitakan Firman Tuhan (Kis.5:42) <4>.

- Mengadakan tanda-tanda mujizat (Kis.5:12-16) <5>.

SHARING

”sudahkah saudara menjadi saksi Kristus yang efektif? Dengan cara apa saudara sudah melakukannya?”

PENUTUP

Menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang semakin dekat, panggilan kita tetaplah sama, yaitu “jadilah saksiKu!”. Jadilah saksi Tuhan sebagai tanda kita membalas kasihNya (Mzm.116:12-13) walaupun sebenarnya tidak pernah dapat terbalaskan. Jadilah saksi Tuhan sebagai tanda kita melaksanakan perintahNya (Mrk.16:15-18) untuk membawa jiwa bagi Tuhan. Jadilah saksi Tuhan agar kita berbuah (Yoh.15:16, 1Ptr.2:9) karena kalau kita tidak berbuah akan ditebang.

Menjadi saksi Kristus tujuannya hanya satu: Untuk membawa jiwa pada Yesus. Teruslah menjadi saksiNya karena Ia berjanji, “Aku akan menyertai kamu sampai kepada akhir jaman..!”

0 komentar:

Posting Komentar